Hobi Ayam

Bacaan Penghobi Ayam Laga Sejati

Sisik Berbeda, Tanda Ayam Tak Percaya Diri Desember 27, 2009

Filed under: Katurangga — hobiayam @ 1:12 am

Mental ayam petarung dapat dideteksi dari sisik kakinya

MEDIA AYAM (Online) – Kedua kaki ayam aduan, bisa kita lihat bahwa kedua kaki tersebut tampak sama, menurut kepercayaan orang Thailand ayam dengan ciri-ciri kaki tersebut memiliki karakter yang bagus, dan lebih bagus lagi jika kedua kaki ayam tersebut memiliki jenis sisik yang sama pula. Sisik yang berbeda biasanya ayam tak memiliki kepercayaan diri, sehingga saat melancarkan pukulan ada kesan ragu-ragu dan mempuat pukulan kurang los (penuh).

Ayam yang mempunyai sisik bagus pada umumnya memiliki jenis sisik yang sama pada kedua kakinya .
Ayam yang mempunyai dua jenis sisik pada kakinya, menurut kepercayaan orang dahulu, ayam tersebut tidak menyukai uang hasil taruhan, pada saat latihan ayam tersebut akan kelihatan sangat bagus, tapi begitu dibawa pada pertarungan yang sebenarnya, ayam tersebut tidak akan bisa tampil bagus. Ayam ini diumpamakan seperti singa saat berlatih dan akan seperti kambing jika dibawa ke arena aduan.

Melihat sisik pada kaki ayam aduan, ada beberapa hal yang harus kita ketahui dan kita pelajari, meskipun yakin bahwa kita sudah tahu dan paham tentang karakter dari sisik kaki ayam aduan. Bagaimanapun juga ada beberapa jenis lain dari sisik kaki ayam aduan yang perlu kita pelajari lebih lanjut, tanpa merusak pengetahuan kita yang telah ada tapi semakin banyak kita tahu maka semakin banyak pula kita mendapatkan pengalaman.
Saat ini kami ingin menjelaskan mengenai sisik yang jelek atau tidak membawa kebebruntungan, menurut kepercayaan orang Thailand ayam dengan ciri tersebut tersebut tidak baik untuk dibawa ke arena. Ayam aduan dengan 2 type atau 2 jenis sisik, bisa dikatakan bahwa ayam ini adalah ayam yang tidak punya pendirian. Kaki tersebut jika kita perhatikan dengan cermat akan memperlihatkan bentuk sisik yang berbeda pada kedua kakinya.
Orang jaman dahulu percaya bahwa ayam yang memiliki sisik berbeda pada kedua kakinya adalah ayam yang kurang meyakinkan. Orang jaman dahulu juga mengatakan bahwa ayam tersebut tidak menyukai taruhan. Jika dalam latihan kelihatan bagus, tapi jika bertarung dengan hadiah uang atau untuk bertaruh maka ayam tersebut akan kehilangan segala hal yang kita anggap bagus tersebut, selain itu ayam tersebut bisa menjadi tidak jinak, sangat sensitif dan akan sangat mudah berlari dengan cepat seperti pengecut.
Dari hal tersebut di atas bisa disimpulkan bahwa ayam dengan sisik yang berbeda pada kedua kakinya adalah ayam yang tidak baik dan kalau bia dihindari untuk dibawa bertarung. Tapi hal ini bergantung kepada kepercayaan anda semuanya. (yud)

 

43 Responses to “Sisik Berbeda, Tanda Ayam Tak Percaya Diri”

  1. Rahmat Hidayat Says:

    Assalamualaikum wr.wb. Saya Rahmat dari Aceh, saya memiliki dua ekor ayam dengan sisik sama yakni satu ayam betina dengan sisik gelang dikedua kaki, seekor lagi memiliki sisik runcing juga dikedua kaki bahkan sisiknya sama hingga ke jari-jari dikedua kaki. Apa sih kelebihannya..?

    • hobiayam Says:

      Jika percaya pada katurangga (anatomi) ayam tsb cukup bagus dasarnya untuk itu harus didukung latihan dan jamu yang diperlukan untuk mengoptimalkan dasar yg sudah dimilik.

    • agielsyah Says:

      rata-rata ayam sisik cincin(ubet)mempunyai pukulan istimewa(PUKULAN ko)

  2. enal Says:

    pak saya dari dulu penggemar berat buku media ayam,. banyak majalah – majalah media ayam yang saya koleksi.. yang mo saya tanyakan, sampai edisi berapakah media ayam terahir terbit?… karena saya ingin memiliki semua edisi yang ada…demikian thanks..

  3. gondang Says:

    saya masih kurang paham, beda sisik kaki seperti apa pak?

    • hobiayam Says:

      ini hanya keyakinan dan kebanyakan yang ditemui di lapangan… bukan jaminan 100%…untuk itu harus didukung dengan latihan dan perawatan lain yang memadai

  4. mowar Says:

    saya pendatang baru yang hanya senang pada seni beladiri ayam jago.. saya mohon pendapat dan pengarahan yang mendetel tentang bagaimana cara merawat ayam aduan yang mantap sehingga bisa di jagokan dan todak mengecewakan apabila di bawa ke ;aga.

  5. oady Says:

    mantppppp

  6. nan tungga Says:

    Salam… Pak saya pendatang baru,sedari kecil saya sudah menyenangi semua hewan ternak. Yang ingin saya tanyakan adalah mengenai jenis (warna ayam) jago yang di siapkan menghadapi jenis lain.. Saya pernah dengar ada paham atau pendapat mengatakan bahwa jenis A akan kalah menghadapi jenis B,dan jenis B akan kalah menghadapi jenis C..dst. Saya juga pernah dengar ada istilah raja ayam. bagaimanakah jenis atu ciri ayam tersebut?

  7. mas_ih awam Says:

    tanya boss..ayam 8 bulan bagusnya dikasih pakan apa yah??
    mohon bantuanya…trims..

  8. mas_ih awam Says:

    bos apa ekor (berutu) itu pengaruh pada nafas ayam??

    • hobiayam Says:

      secara langsung tidak??? tapi klo waktu tarung dalam mengair ya? jadi berutu juga ikut diair sebanyak mungkin biar nafas panjang

      • c@h juron Says:

        to hobiayam…….
        ma’af lg mas,memang………. kl ayam abs tarung d basahin d bagian brutu (sistem KOMPRES air dingin) ada 1 trik lg……….
        setelah di kompres d brutu cb 2 telinga AYAM di tutup dgn JARI sa’at ayam di airi selama 5/10 menit,
        pasti AYAM sdh tdk MANGAP lg…….
        NAPASnya NORMAL kembali

        tdk salah jk MAU MENCOBA

  9. mas ai Says:

    lebih pas nya jika media ayam langsung kasih gambar tuk kaki yg bagus or gaknya tu lebih oke,jd bs langsung dipraktekin.tul gak bro..yhx

  10. fendi Says:

    bos saya punya ayam tulangnya tipis tapi daging full,apakah ayam tersebut bagus untuk di bawa ke arena ???

  11. toar sumenge Says:

    saya tertarik dengan tanda sisik ayam yaitu sisik bagian dalam,luar,samping…………. kalau mau kita saling membagi ilmu qt

  12. toar sumenge Says:

    kalau ada yg berminat hubunggi aku 085240154959

  13. erdy petruk Says:

    wah jadi ciut nih.. Ak punya ayam wiring kuning, sayangnya pas abar pertama kaliŲŒ(umur 6 bln ) langsung kena matanya jadi
    pece, sekarang umur 8 bln, sisik belakang nagatemurun, sisik depan ubed,tapiletaknya tak sama ,kiri sejajar jalu. yg kanan ubed di tengah. Berarti kalo diturunin ke kalangan gak bisa menang dong..? Walah nasiiiib..nasib..

  14. ali_koja Says:

    saya beri masukan sedikit,,,hal mudah merawat bulu ayam, dimandikan aja dengan air kelapa tua,,saya sudah coba bulunya jadi kuat mengkilap gak ada yang lepas, , menurut saya sisik pada kaki ayam juga berpengaruh terhadap tuah ayam saat berlaga, , saya ada pengalaman bahwa ayam batu rantai mati berlaga dengan ayam berjengger raja hingga belakang mata,,,sudah 5 kali di test….

  15. ahmat Says:

    pak klau perbedaan kakai ayam sih saya belum tahu sih apa rtinya
    kalau perbedaan bulu ayam apa bermasalah juga yah saya tidak taahu
    dan warnanya
    kalau patuk berbeda dengan ayam lain bagaimana ini pak saya takut
    nanti ayam saya bermasalah itulah yang ingin saya sampaikan

  16. ahmat Says:

    kalau ayam goreng bapak ngertingak untuk msak ayam goreng

  17. ahmat Says:

    paki mana balasannya saya sudah hampir hbis waktu saya main pak plis cepat pak saya mohon

  18. c@h juron Says:

    permisi para PETARUNG
    bl melihat ayam dr sisik memang sdh jd ciri kas krn 1000 ayam pasti 1ooo mcm pola sisiknya,,,,,,,
    slain ciri FISIK jgn lupa SISIK kaki yg bgs……
    1.sisik KERING lbh bgs dr pd sisik basah
    2.RAPI susunanya membelah 2 dr pd acak
    3.ini yg UTAMA liat bagian samping luar kaki ayam,bl BERGARIS 1 lbh bgs.ada perbedaan MENCOLOK.(perhatikan AYAM anda),pst ada yg 1 garis,2 atao 3 garis,

    hal ini teriLHAMI oleh kisah CINDELARAS
    yg memiliki 3 kepribadian ayam yaitu=
    1.AYAM SAYUR/PENAKUT…..
    2.AYAM PEMBUNUH
    3.AYAM PENYAYANG
    smua ada CIRI TERSENDIRI………..
    tp ma’af cm sampai d sini RAHASIA yg bs Q beberkan
    30% dah Q beberkan di ATAS

    kl ada waktu bs Q beberkan…..

  19. wong Says:

    Ass. pa saya punya ayam dengan lima warna apakah ayam tersebut boleh dikatakan ayam atau tidak…. trim

  20. novita Says:

    bos! saya punya ayam jago,tapi tidak bisa di jinakkan. saat di adu klo ada orang yg mndekat dia lari,tarung nya tak konsen. tp klo ga ada orang,dia tarung trus. apa obat nya ya? mhn komen nya.tq

  21. ahmed@040991 Says:

    bos mau tanya cara menggemuk kan ayam????

  22. basith bondowoso Says:

    sy pnya ayam bos, kalo d tren pukulan kayaknya gk sakit tp lawan sering di buat jiling; apa ayam itu layak di bawa k arena
    mohon penjelasannya

  23. young Says:

    pak saya pendatang baru dari aceeh saya ingin bertanya ap benar sereh dan jahe bisa mempertebal kulit ayam….

  24. OCEH Says:

    PERMISI ,SAYA MAU NANYA . SAYA PUNYA SATU AYAM JANTAN DENGAN TIGA WARNA SISIKYANG MENCOLOK YAITU HITAM,KUNING, DAN MERAH. KIRA-KIRA APA SIH KELEBIHANNYA ?

  25. ade Says:

    kalaw warna bulu..
    mungkin wiring kuning yang paling kelas
    kalaw sisik,
    yang paling jitu yang mana ya mas

    baru brlajar…….

  26. aru palam Says:

    mau tny…
    kalau bulu ekor ayam yg rusak waktu muda pa bs tumbuh bagus lagi…

  27. sudaryanto Says:

    bos,,jamu jago yang mantap itu ap sih,,,biar bs bertarung sepenuhnya,,
    trims,,

  28. yan le Says:

    sisik yang rapi emang enak di liat,tapi yang punya ayam sisik nya gak akur kiri kanan beda gak usah kecil ati,obat kecewanya ada di kalangan, perhatiin aja sisik kaki ayam yang baru menang, kebanyakan sisik nya kiri kanan gak mulus sama tapi banyak selip nya,yang penting mah ayam sehat dan kuat pukul nya makan gizi dan latihan nya baik,maju terus,SUKSES BUAT SEMUA,bukan hanya buat ayam yang sisik nya sama kiri kanan,PIECE FOR ALL

  29. Reny hardian Says:

    Mau tnya pak.ayam sy umur 6 bln tp lum mau tarung.gmn solusi nya.trim

  30. Alanz Says:

    ada ngk gan pengaruhnya klo ayam laga yg dikawinkan dilaga lagi
    thnx Gan……………….

  31. gimana cara’y biar ayam nafsu brtarung


Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.